June 14, 2010

My Graduation Session

halo temen-temen semuanya, saya kembali. udah sebulan lebih nih ngga posting blog, soalnya bulan kemaren aku sibuk banget ikut tes terbuka masuk SMA sana-sini. sekarang sih udah bisa santai. tinggal nyelesain les bahasa inggris aja hehehe

well then, what do we have here? my graduation session, definitely!
oke. satu minggu kemaren, aku sibuk sama acara perpisahan sekolah maupun kelas. plus sibuk sama acara bagi-bagi SKHUN di sekolah. aku sengaja bikin postingan ini buat temen-temenku semua, buat kenang-kenangan :)

event list
- Graduation Ceremony JHS
- Ayu's Birthday Party
- SKHUN. Farewell Party Preparation in Devi's House
- SKHUN. My Special Day
- IX-A's Farewell Party

aku mau curhat banyak ya. finish what you started!
here we go!


Selasa, 8 Juni 2010. SESKOAD Gatot Subroto
aku bangun subuh jam 5.00 pagi. langsung mandi dan ngeringin rambut. sesi paling nyebelinnya itu waktu dirias sama mama, udah gitu pake kebaya, dan pake SEPATU HAK. aww disitu aku nyesel banget.. kenapa dulu ngga protes ke panitia perpisahan ya? mendingan pake batik aja huhuhu

sampe di SESKOAD, anak-anak yang lain udah pada kumpul. anak-anak langsung pada peluk cium cipika-cipiki pas ketemu aku. pada kangen katanya wakakakak anak cowoknya pada keren-keren loh, pada pake jas. anggara tuh jasnya kegedean, ngakak deh liatnya. sapi pake kebaya model-model kerah terbuka gitu. serasa Princess Aurora

nothing special sih sebenernya. yang pasti bagi-bagi medali dan buklet angkatan. sedihnya waktu cium tangan sama bu widha, pengen nangis aja rasanya.. aduh aku ini udah lulus, ngga akan jadi muridnya wali kelas tersayang ibu widha lagi~

oke, ini dia foto-foto waktu perpisahan sekolah itu


itu habis bagi-bagi medali. dari kiri ada aku, puspa, ayu, sama sapi. pushi-pushi cantik banget hari itu, udah kayak artis yang biasa show di Trans TV aja hahaha sapi malah kayak Princess Aurora kayak yang tadi aku bilang. kebayanya itu loh, Disney abis soalnya



ini dia buklet dan medali kelulusannya. buklet angkatanku kali ini bagus loh hohoho walaupun sebagian halamannya masih hitam putih, tapi lumayan lah.. ada peningkatan dibanding tahun kemaren

oke, segitu aja ya garis besarnya.


Rabu, 9 Juni 2010. Hanamasa Dago
asyiik, ayu mau traktir makan all you can eat dalam rangka hari ulang tahunnya 4 Juni kemaren! baru kali itu loh aku ke hanamasa. mulanya ayu bilang acara mulai jam 1.00 siang. eh tiba-tiba ngabarin lagi, 'jadi jam 12.00 aja ya' err ayuuuu bilang kek dari pagi, jangan mendadak gini dong! akhirnya ngaret deh

pas lagi naik angkot dago yang notabene bakal berhenti persis depan tujuan, sapi ngesms. katanya anak CR kudu kumpul di Jonas dulu. aduh malees, mau langsung ke hanamasa aja! tanggung nih udah deket. kalo harus ke Jonas, berarti jalannya jadi muter-muter

aku : aku langsung aja ke hanamasa ya
sapi : NGGA BOLEH! harus ke jonas dulu!
aku : emang ada apaan sih?
sapi : kan mau nyetak foto dulu buat kado ayu! terus kita kan telat, jadi kalo dateng bareng-bareng, ngga akan ada yang duluan makan. acaranya ngga bakal mulai

sotoy
akhirnya aku berhenti tengah jalan dan mengganti haluan ke Jonas. sampe Jonas nyetak foto dulu, baru akhirnya berangkat. eh pas baru jalan beberapa meter, tiba-tiba kaki sapi tipalitek :)) dan tau ngga siih yaa HAHAHA sepatu haknya yang segede dosa itu copot lah capitannya!

sapi : eh eh! EEH TUNGGU!
aku : apaan? (ngeliat kaki sapi) hah? HAHAHAHAHA IOOO SINI OOO SINII!
io : apaan sih? (yang tadinya udah jalan didepan langsung balik lagi)
aku : liat! (nunjuk kaki sapi)
io : HAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHA RASAIIIN HAHAHAHAHAHA TOS NA, TOS!

aku sama io tos sambil ketawa-ketawa keras banget. sapi bete
sumpahnya yaa, waktu itu ngakak bangetlah. dalam keadaan kepepet kayak begitu, masih aja ada acara sepatu rusak segala. aku, io, sama fina akhirnya keliling-keliling FO deket sana buat cari sendal penghabisan. tapi ngga ada. mahal-mahal

ujung-ujungnya kita ke hanamasa naik taksi. berlima. bayar Rp20.000,00 hahaha pas sampe di halaman hanamasa, ada puspa udah standby. doi juga langsung ngakak ngeliat sepatu haknya sapi yang capitnya lepas itu

horee makan di hanamasa!

dari kanan ke kiri : ayu, io, sapi, aku, puspa, djaki, fina, peper, devi

kita semua, ada 13 orang, makan di dua meja terpisah yang sebelahan. ayu sama sekali ngga rugi deh nraktir kita semua! soalnya kita makannya ngeranjah banget, ngambilnya banyaaak! sekali ambil juga berpiring-piring dan menggunung! yang berkesan banget sih waktu djaki dateng-dateng bawa ayam goreng krispi

djaki : weyweywey!
muti : wah apaan tuh djak? tempe?
djaki : iya tempe (padahal jelas-jelas dia bawa ayam)
fina : hah iya gitu?
semua : HAHAHAHAHAHAHA MASIH NANYA LAGI HAHAHAHAHA
fahri : HAHAHA TEMPE! (ngakak sampe kepalanya condong ke belakang, terus kejedot tembok) ADUH HAHAHA

aku, muti, fahri, puspa, fina sama djaki yang makan di satu meja makin ngakak ngga karuan :))) aduh finaaaaa, itu tuh jelas-jelas ayam! dikatain tempe masih aja nanya yaa HAHAHA TEMEN-TEMEN GUE KAGA ADA YANG BERES :))))

udah gitu djaki ngga bisa tinggal diam. yah.. orang normal masak yakiniku itu satu-satu; naro daging satu lapis, dibalik-balik, terus dimakan.. masukkin lagi, dibalik-balik, dimakan.. eeh kalo djaki! satu piring yang isinya ada macem-macem daging langsung aja dituangin semua ke tempat masak yakinikunya HAHAHA serasa masak sayur

oh iya. hari itu aku pake kaos forum loh~ soalnya ayu bilang dresscode nya biru, jeans, dan putih. kebetulan banget ada kaos forum! langsung aja dipake, itung-itung promosi. banyak orang yang ngeliatin pula. mungkin mereka mikir 'Final Fantasy apaan lagi nih' wakakak

Kamis, 10 Juni 2010. Sekolah
cap tiga jari! sampe di sekolah, aku langsung berdesakkan di ruang TU buat ambil SKHUN. ujung-ujungnya kepsek ngusir kita semua. katanya pembagian SKHUN di kelas masing-masing aja. yaudah deh bubaran.. 


pulang dari sekolah, aku io sapi devi main ke rumahnya devi. mau siap-siap buat perpisahan kelas akhir minggu nanti


cucunguk ranger editannya djaki

mulanya kita cuma makan gratis, terus ngerjain kartu buat game ular tangga nanti, dan sempet juga ngejailin temen lewat dunia maya. sumpahnya yang jail itu emang jahat banget. tapi ya gimana yaaa.. ngga apa deh


Sabtu, 12 Juni 2010. Minggu 13 Juni 2010
Villa Istana Bunga!
aku telat kumpul di sekolah, makanya ditinggal sama yang lain huahaha.. akhirnya aku berangkat ke lembang bareng ibunya puspa. sampe ke villa langsung tereak-tereak 'wooy, PS DATANG!' soalnya aku bawa PS :)) PS nya punya elkha, sih.. cuma dia males bawa. kemaren dia sama bimo dateng ke rumah buat nganterin PS tersebut

setelah masuk ke kamar dan foto-foto bentar, aku langsung pasang PS nya. anak-anak gelar karpet. MAIN BARENG-BARENG! mula-mula aku cuma main Dynasty Warrior bareng anggara. lama-lama main Fatal Frame dan Silent Hill, semuanya langsung kumpul di ruang keluarga! rame banget!


bawah. dari kiri ke kanan : rere, muti, devi, alvi sofa.
dari kiri ke kanan : aku, fina, ayu

berdiri. dari kiri ke kanan : sapi, io, peper, puspa

setelah main PS satu jam, karpet kembali digulung dan PS dibereskan. semuanya main game yang udah disiapkan panitia. main kuaci sumpit, lomba makan nyam-nyam, lomba make up dan lomba ular tangga. asyik deh pokoknya! pake lempar-lemparan tepung, ada yang kepeleset, ada yang joged-joged ngga jelas..



begitu sore habis mandi (gila airnyaaa hahaha air gunung abis), anak-anak pada karaoke! waah pada joged rame-rame depan TV. Goyang Dombret lah, Kopi Dangdut lah, lagu lawas sampe lagu rock aja diembat! rame bangeeet! habis makan malam, semua renungan dan jujur-jujuran. pada nangis semua deh

makan jagung dan sosis bakaaar.. minum bajigur juga!

malem itu bener-bener berkesan. disitu yang nyimpan dendam bermaafan, terus pelukan, nangis bareng sesegukan.. disitu bener-bener sadar kalo aku ini udah lulus. udah ngga akan sekolah bareng temen-temen sekelas lagi.. acara berakhir dengan battle Winning Eleven antar anak cowok, cerita hantu, dan nonton piala dunia

jadi di ruang keluarga itu ada dua TV, peralatan karaoke, PS, tiga sofa panjang, tiga single bed dan satu double bed. setengah dari anak-anak yang ikut perpisahan kumpul semua disitu. aku juga ikutan. baru tidur sekitar jam 2.30 dini hari hahahaha RAME BANGEEET!

bangun pagi langsung ngumpulin nyawa dan main PS lagi
devi sama elkha battle Guitar Hero. aku mandi dan ngaso bentar di kamar. anak CR yang lain pada nekad berenang. niat banget deh, padahal udara dingin dan airnya juga air gunung - air es gitu. pas dikamar, ada fahri duduk deket balkon

aku : ngapain lo?
fahri : (geser-geser duduknya ngga bisa diem)
muti : biasalah
fahri : anak tuhan

HAHAHAHAHA jadi dia itu duduk di tempat yang ada sinar matahari masuk ke ruangannya. jadi kayak dapet cahaya dari langit. tangannya mengadah ke atas seolah memanjatkan do'a gitu. anak tuhaaaan hahahaha apa banget deh


djakiii muka kamu naak wakakak temen-temen gue ini yaa

setelah bagi-bagi hadiah, semuanya bubar deh nunggu dijemput. ada beberapa yang nebeng. PS tetep aku yang bawa, soalnya elkha males katanya berat. aku dijemput papa sama mama. sempet main ke IP dulu hehe beli perlengkapan mobil dan jajan roti. habis itu tepar di rumah..

temen-temenku, terutama anak IX-A tersayaaang.. I'll miss you all! anak-anak dan wali kelas IX-A ini bener-bener the best deh! serius! selama sembilan tahun menimba ilmu, baru kali ini nemu sebuah kelas yang solid. ngga pandang bulu, ngga borju hahaha, semua kompak jadi satu. wali kelasnya juga gaul abis! ah pokoknya IX-A selalu dihati, deh!

keep in touch ya semuanyaa!

3 comments

sapii :) said...

GILA GILA GILA GILAAAAAAAAAAAAA BENER BENER LAH NYARIS NANGIS LAGI! SINTING!!!!! 9A YA ALLAH GAMAU PISAH SAMA SEKALI !

Anonymous said...

hahahaha keep in touch ya sista, IX-A selalu dihati :')

twinmorefun said...

ANAAAAAAA!!!! sedih ih perasaaan baru kemaren ya kaya gitu semua kejadiannya kaya baru kemaren banget tapi taunya kita udah lulus ga akan sering sering bareng bikin memorable moment lagi hikhik :'(((

© La Valse des Mots
Maira Gall