June 16, 2011

Junior Masterchef Australia



Siapa sih yang nggak tau Junior Masterchef Australia? Acara televisi yang satu ini jadi acara masak terfavorit di Australia. Dan nggak hanya digemari sama orang-orang dari negeri kangguru sana aja loh, pokoknya bener-bener loved by millions deh. Junior Masterchef Australia ini merupakan spin-off nya Masterchef Australia. Kalau Masterchef Australia diikuti sama para grown-up cooks, bisa ditebak kan Junior Masterchef ini diikutin sama siapa aja? Yap, diikuti sama anak-anak kecil usia 8-12 tahun! Bahas yok bahaaaas..


Pertama-tama.. Kita kenalan dulu sama para jurinya yang sangat baik hati.
prok prok prok..

Dari sebelah kiri, ada Gary Mehigan, Anna Gare, George Calombaris, dan Matt Preston. Untuk posisi sebagai juri dan kalau dibandingkan sama juri Masterchef US, para juri dari Junior Masterchef Australia ini adalah jelmaan malaikat. Sumpah baik banget. Pandai memuji namun tetap objektif, dan kalo menyampaikan kritik saran bener-bener halus dan sangat membangun. Mungkin karena berhadapan sama anak kecil kali ya jadi pada baik.. Tapi di Masterchef Australia juga kehitungnya masih baik ah.

Lalu kita lanjut ke para kontestannya..

Dari kiri belakang ada Pierre, Jack, Sam, dua bersaudari Isabella dan Sofia, Alex, Emily, dan Cassidy. Dari kiri depan ada Nick, Sienna, Anthony, dan Lucy. Mereka semua adalah 12 besar Junior Masterchef Australia season 1, masih berusia 8-12 tahun, masih pada bocah, tapi semuanya SANGAT JAGO MASAK. Dibanding mereka semua aku ini pecundang sejati. Mulai dari appetizer sampe dessert standar hotel bintang 5, semuanya bisa mereka buat. Bener-bener sulit dipercaya..

TAPI KEREN ATULAH. This is the best cooking show I've ever watched in my entire life. So far, sih. Ah udahlah pokoknya keren!!


Juri favorit gue tak lain adalah Anna Gare. Sebenernya keempat juri Junior Masterchef Australia oke-oke sih. Lucu, kocak, baik pula. Tapi gue paling demen sama Anna Gare. Kenapa? Pertama, nama kami berdua sama. Kedua, orangnya sederhana tapi cantik kayak lady. Jadi demen deh. Anna Gare ini celebrity chef, tapi sampe sekarang gue belum pernah liat dia masak langsung sih..

gorgeous omg

Kalo juri yang paling menarik sih mungkin Matt Preston. Soalnya perawakan doi lucu banget, imej food critics nya bener-bener melekat. Malah kalo diperhatiin doi ini mirip sama juri festival masak di game Harvest Moon Back to Nature.




Mirip kan? Halah kurang topi sama kacamata doang.


Kalo kontestan favorit, pilihan gue tentu saja jatuh pada PIERRE! Selain Pierre gue juga suka banget sama Jack dan Sofia. Kenapa?? Tentu saja karena PIERRE SANGAT GANTENG. OMG PIERRE FOR GOD'S SAKE WHY SO HANDSOME. Selain itu orangnya kalem, dan pas ada team challenge, jiwa kepemimpinannya terlihat banget. Masaknya pun nggak usah dibahas lagi. Udah jago sumpah aduh Pierre aku cinta.

Masakan Pierre di dapur Masterchef yang paling memorable bagi gue adalah saat dia masak pie daging domba pake bayam. Bener-bener cantik banget!! Ngeliat anak umur 12 tahun udah bisa bikin pie secantik itu asli bikin gila.

The handsome one


Lanjut lagi pada kontestan favorit selanjutnya, Jack. Orangnya tinggi gede tapi imut sekali, soalnya kalo ngomong bener-bener kayak anak kecil dan kalo senyum lucu banget. Kalo udah masak idenya ada-ada aja. Menurut gue dia ini kontestan paling kreatif lah.

Masakan yang memorable dari Jack itu, sama kayak Pierre, waktu dia bikin pie. Ceritanya pie ini kayak truk tabrakan terus isinya berceceran. Di kanan dan kirinya ada jamur kecil dan sayuran yang dibentuk kayak pepohonan. And he used edible soil. Seriously. Inilah yang gue bilang sebagai kreatif. Brilian sekali.

Jack jadi runner up di Junior Masterchef Australia season 1 loh.

ROFL Jack your faceeee


Sofia adalah kontestan favorit gue yang terakhir. Dia ini saudara kembarnya pemenang Junior Masterchef Australia pertama, Isabella. Kemampuan masaknya lebih jago dibanding Pierre dan Jack. Orangnya cantik dan kalem. Gue suka banget pembawaan dia kalo lagi masak.

Inget banget deh waktu dia bikin doughnut goreng yang bukan kayak donat biasa. Juri tamu sampe bilang 'kita bisa tukar resep ga? saya ingin resep kue yang kamu buat itu'. Gue pengen coba makan doughnutnyaaa menggoda iman banget hiks.

The pretty one


Pokoknya Junior Masterchef Australia rocks. Kapan ya ogud bisa masak.. Waktu temen gue ultah tanggal 4 Juni kemaren aja gue baru bisa mecahin telor. Serius.

4 comments

Anonymous said...

ijin doenload fotonya ya...
from : rizka

Unknown said...

COOL!
Aku juga suka sama Pierre
Soalnya cakep!

olivia said...

Emang, pierre itu ganteng banget>.< Aku sudah terpesona ketika pertama kali menonton jnior masterchef, serius! *curhat* Sayang dia di luar negeri, Indonesia gitu kek biar buat aku-_- *eh
Namanya Pierre Khoury bener ga sih, dari negara mana sih? Tapi yang aku bingung kenapa dia ga buat facrbook/twitter coba (╥﹏╥) sedih*

Unknown said...

Kata siapa PIERRe nggak punya facebook, dia punya kok!

© La Valse des Mots
Maira Gall