December 30, 2010

PlayStation Portable and Me

Siang tadi, gue dan adek sepupu gue yang seminggu ini lagi liburan di rumah pergi bersama ke Parijs Van Java buat cari angin segar. Kita main ice skating bareng. Sekarang gue menyesal telah memilih buat main ice skating karena kenyataannya GUE NGGAK BISA MAIN ICE SKATING SAMA SEKALI.

Terakhir gue ice skating itu di Mall Taman Anggrek waktu masih SD. Itu pun cuma seluncur di pinggiran arenanya doang. Siang tadi gue sok keren main ice skating di PVJ, dan gue berakhir mati kutu. Ujung-ujungnya cuma bisa nonton orang-orang seluncuran aja.

Seharusnya gue sudah tahu. Membeli pretzels akan jauh lebih baik.


Tapi di arena ice skating tadi ada satu anak kecil, kayaknya masih SD gitu. Lucu gila anaknya. Putih banget (saking putihnya kayak mayat) rambutnya kayak Dora, mata sipit, ah lucu lah. Skatingnya juga jago banget. Dia adalah satu-satunya hiburan gue siang itu.

Ngeliatin dia meluncur di atas es dengan gerakan yang anggun nan lucu bener-bener bikin gue speechless. Udah gitu entah kenapa dia terlihat low profile banget. Beda sama temen-temennya yang lain - yang juga jago ice skating - yang tampak songong nggak karuan. Gue demen liatin dia.


Langsung saja ke inti postingan kali ini. Rapot semester ganjil gue di kelas X ini ternyata nggak buruk-buruk amat. Serius deh. Gue dapet ranking satu di kelas. Nggak percaya? Sampe sekarang juga gue masih kaga percaya.

Maksudnya.. Gue? GUE RANKING SATU? Kerjaan gue online dan maen game melulu. PR lebih sering nyontek keroyokan. Ulangan harian juga biasa-biasa aja. Kalo kepepet banget, sampe browsing malah HAHAHA (JANGAN DICONTOH). Masih banyak teman-teman gue lainnya yang lebih pintar dan rajin. Lantas kenapa harus gue?


Ini adalah reaksi gue begitu tahu dapat ranking satu.

Ifa : Na, selamat lah na
Gue : Apaan fa (sambil jalan bareng-bareng)
Ifa : Ranking satu
Yang lain : WAAAH? WAH ANNA HEBAT! SESUAI DUGAAN BLA BLA BLA
Gue : ... Hah?


Lanjut lagi.

Gue : Apaan fa? Aku ranking satu? Hahahahahaha MUSTAHIL
Ifa : Ih aslining deminya naaa
Nurul : (menyambut di dekat kelas) Eh Anna, ranking satu nih yee
Gue : Ih apaan belum tentu, bohong itu nggak mungkin
Ifa : Nggak mungkin apanya naaa, tadi itu wali kelas kita baru bilang
Gue : Nggak mungkin pokoknya fa. Pasti ada Nurfitriyana lain
Andreas : Di kelas kita Nurfitriyana itu YA CUMA KAMU


Gue diam beberapa saat.

Gue berpikir dan mencerna perkataan anak-anak.

Gue ketawa setan.

HAHAHAHAHAHAHAHAHA BERARTI BISA MINTA PSP.


Ya. Prestasi yang tak diduga-duga ini bisa dijadikan alasan bagi orang tua gue untuk membelikan PSP. Putri mereka ini telah menderita selama satu semester, harus ngalong sampe tengah malem ngerjain PR, kadang kalo lagi capek-capeknya suka nangis sendiri (emang dasar cengeng aja) dan putri mereka ini, tanpa diduga, dapat ranking satu di kelas.

She deserves to get PSP. SHE DESERVES IT.


Gue kira alasan tersebut tak akan berhasil. Namun lagi-lagi tanpa diduga, masih setengah percaya (beneran deh. itu yang ngitung nilai bener nggak sih? jangan-jangan otaknya lagi koclak waktu kalkulasiin nilai rapot gue), keesokan harinya ibu gue nganterin gue ke BEC. Gue, setelah penantian dua tahun yang panjang, akhirnya dibeliin PlayStation Portable.

MUHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA YEAH BABY YEAH!!!! (kalo gue bisa koprol, mungkin aja gue udah koprol beneran di tempat waktu itu)


Gue kalap di toko game.

Mas-mas yang jaga toko game nya baik banget loh. Asyik dan nyambung kalo diajak ngobrol. Ketika gue lagi milih-milih game buat dimasukkin ke memori stik, Mas-mas penjaga tokonya ini ngeliatin list game yang gue catat dan berkomentar.

Mas : Suka RPG ya?
Gue : Iya donggg huehehe
Mas : Nggak pilih Persona 3 Portable?
Gue : Iya Mas udah kok
Mas : Kalo Persona 3 yang di PS2 nya main?
Gue : Woiyah main lah
Mas : Kalo Parasite Eve? Yang 3rd Birthday baru keluar tuh
Gue : Iya, hari ini kan? Nggak deh Mas, itu masih versi Jepang


Sembari nunggu memori stiknya diisi, gue duduk di dalem toko gamenya, ngeliatin orang main Final Fantasy XIII di XBox 360.

I'm home.


Ah serius deh, bener-bener nggak cukup buat diceritain sepanjang apapun dengan kata-kata. Gue seneng dan bersyukur banget bisa punya PSP! SENENG BANGET GILA HAHAHAHAHA LALALA ULALA maaf sebentar gue harus minum obat dulu.


Jadi disinilah gue. Seminggu ini ngejabanin PSP melulu. Sekarang gue lagi main Dissidia Final Fantasy, Persona 3 Portable, dan Final Fantasy VII Crisis Core. Akhirnya kesampean juga mainin P3P pake Female Protagonist. Sumpah itu karakter Shin MegaTen cantiknya nggak bercela banget.


Female Main Character spesial di P3P. Gue pengen punya jepit kayak dia


Dan FFVII Crisis Core? Dalam dua hari ini, gue berhasil nabung 10 jam playtime. Target gue, sebelum masuk sekolah semester baru, itu RPG satu udah tamat. Main Crisis Core entah kenapa melibatkan emosi banget. Bentar-bentar gue dibikin nangis ngikutin cerita Zack.



SQUALL DISSIDIA ASOY. GONE TALK TO THE WALL. LOL.



Maaf. Kalo udah ngomongin hal kayak gini, gue jadi liar.

Ah yaudah deh gue mau lanjut main PSP lagi

Ngomong-ngomong, kenapa coba di postingan kali ini gue nggak masukin emot Miss Bone? Soalnya situs emot Miss Bone NGGAK BISA DIBUKA. OH TIDAK. SEPARUH JIWAKU PERGI. Padahal gue udah buka pake berbagai macam internet browser tapi tetep nggak ngaruh sama sekali.

6 comments

Faikar Yura said...

ada anak pinter ada anak pinter muahaha
ini gue ngiri sumpah pake dibeliin PSP lagi T.T

Anonymous said...

wakakak sirik aja lo kar :))
ayo makanya belajar yang rajin siapa tau dibeliin psp juga huehehe

Unknown said...

acieeee ..
omedetou .. chukae ..
ikut seneng :) , hahaha
jadi pengen PSPnyaaaa ..

Faza . . . said...

PSP nanti ada yang baru yah, PSP phone, keluaran sony ericsson dong hahaha

Anonymous said...

@teh izzah : hehehe makasih teh, nanti kapan2 aku bawa kita main bareng yak :D

@faza : iya zaaa hahaha bakal ada PSP Phone. tapi nanggung ah kalo PS ya PS gausah digabung sama telepon malah jadi kaga karuan

Faza . . . said...

kan mau nyaingin iphone, tpai keren lah hahaha sony ericsson buuu

© La Valse des Mots
Maira Gall