December 29, 2011

School Report, DHF, and My Ridiculous Life

Mari kita tinggalkan bahasa asing sejenak.

Bedeeeeeh.. Udah sebulan lebih ogud nggak ngepost blog. Sebulan kemaren itu sibuk banget soalnya. Sibuk les, sibuk ulangan, sibuk tes praktek.. Abisan sekolah gue yang sekarang ini kejem banget kalo udah dihadapkan pada urusan ujian. Udah mah banyak, jadwalnya padet, kkm nya tinggi.. Cihuy banget dah.

Jadi singkat kata satu semester pun berlalu. Bener-bener nggak kerasa deh udah enam bulan lagi. Bentar lagi kelas XII dan kuliah. Nggak akan kerasa. Dunia emang gila. Banyak banget nih yang pengen gue ceritain berhubung penghujung tahun.

Rapot semester satu udah dibagiin dan alhamdulillah hasilnya nggak mengecewakan (dan nggak terduga juga sebenernya). Gue ranking satu lagi dong. Asek. Jujur gue rada tertekan juga pas tau dapet ranking pertama di kelas, soalnya ajegile mertahaninnya bakal susah bray. Nanti kalo turun gimana! Jalur undangan gimana! Ah, mikirinnya aja udah serem.

Gue nggak mau mengulangi kesalahan yang sama lagi kayak tahun kemaren dimana ranking pertama yang didapet di semester awal turun fantastis enam peringkat di semester berikutnya. Hal itu nggak boleh terjadi lagi.


Tapi sampe sekarang gue juga bingung deh. Kenapa gue bisa dapet ranking satu ya? Temen-temen di kelas gue pada pinter semua soalnya, persaingannya berasa ketat banget. Kerjaan gue ya nggak jauh-jauh dari main walaupun ambil les sedablek. Nggak enak hati juga pas ngeliat temen-temen lain yang pada kecewa berat karena nggak masuk sepuluh besar, sedangkan gue dengan mulusnya dapet peringkat pertama.

But at least gue nggak ngecewain Mama sama Papa deh hehehehehe..


Ujian les juga pada gila. Bahasa Prancis ujiannya gila. GILA. Bahasa Inggris lebih gila lagi. Kalo bahasa Prancis sih semua mungkin bisa maklum kalo ujiannya susah, tapi bahasa Inggris? Seumur-umur gue les bahasa Inggris, baru kali kemaren gue ikut promotion test dan sekeluarnya dari ruang ujian gue bener-bener nggak yakin bakal naik level apa nggak.

Promotion test bahasa Inggris itu djangar abis. Ah, udah parah separah-parahnya deh. Listening suram. Belum lagi writing test nya disuruh bikin argumentative paragraph. Orang gila bikin begituan!!

Alhamdulillah hasil ujian bahasa Prancisnya bagus sih. Gue lulus ke level selanjutnya. Nggak tau deh ini bahasa Inggris nasibnya gimana. Kalo bahasa Jepang juga ujian di minggu-minggu kemaren, gue mending gantung diri aja di pohon toge.


Terus yah, langsung aja gue ceritain kalo minggu kemaren itu gue kena demam berdarah. Bahasa kerennya sih Dengue Hemorrhagik Fever. Ini serius. Nyamuknya emang jahat. Intinya gue kena db, ngelewatin masa-masa kritis di rumah dan sekolah, lalu begitu masa-masa kritisnya udah lewat baru masuk rumah sakit selama tiga hari. Di rumah sakit kayanya cuma numpang tidur sama makan doang kemaren tuh.

Waktu demam gue lagi tinggi-tingginya, gue maksain sekolah. Alesannya simpel : ada oral test kenaikan tingkat les bahasa Inggris. Temen sekelas gue ngecap gue gila, pasalnya suhu udah kayak kepiting rebus masih aja maksain les.

Jadi hari itu gue seharian di UKS. Untungnya di sekolah nggak belajar karena udah ujian, cuma porak doang. Di sela-sela porak temen sekelas gue pada nungguin di UKS. Adisti malah sampe kompresin gue, Afi ngerelain jaketnya buat jadi selimut, terus Ayas, Naila, Agnes sama Eva ikutan nungguin pada tiduran di ranjang sebelah kayak ikan pindang.

Kalian semuaaaa makasih banyak loh udah repot-repot. Daku terharu. Sungguh :')


Habis bagi rapot, gue kelayapan ke Dago bareng temen deket gue Muti. Masih sempet tuh nongkrong di Ngopi Doeloe barang beberapa jam. Pas sampe rumah.. KA-CHING! Hasil tes darah keluar. Dokter memvonis gue db saat itu juga dan ngasih surat rujukan ke rumah sakit.

Gue cuma bisa ngakak.


Gue ngabarin Muti lewat WhatsApp.

Gue : Mut aku db dong
Muti : Alah siah. Hebat maneh masih sempet jalan2


Hiburan gue selama di rumah sakit cuma tv sama temen-temen dan keluarga yang jenguk. Kemaren gue diem-diem aja sih diopname, nggak ngasih tau banyak orang. Yang gue kasih tau cuma Muti doang. Gue baru bilang diopname kalo ada yang nanya aja. Jadi yaa emang tiga hari kemaren itu sepi penjenguk.

Tapi sekalinya ada yang jenguk rame benerrrr kayak di pasar! Apalagi waktu anak-anak Cucunguk Ranger with Pampam and Friends dateng, itu mah kayaknya suara kita kedengeran ke seentaro rumah sakit. Kemaren itu ada Sapi, Io, Puspa, Bagus, Bimo, sama Elkha. Satu setengah jam itu jejerowokan aja. Gue langsung sembuh dan dibolehin pulang keesokan paginya.

Pokoknya minggu-minggu kemaren itu udah paling gila.



Ngomong-ngomong lagi.. Minggu kemaren gue iseng nonton salah satu channel lokal dan nemu satu acara gitu. Masih iklan sih. Nama acaranya 'Jambul Idol' HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA INI MAKSUDNYA APA!!!!!!!!! Pas awal-awal aslinya gue belum ngeh, begitu ngeh demi apa langsung ngakak sampe ngejengkang ke belakang. Anjir. Jambul Idol! Apa gue salah baca? Acara macam apaan coba itu!

Kebetulan juga nggak lama berselang setelah insiden gue ngakak ngejengkang ke belakang, Muti ngechat gue dan ngeluh kalo dia lagi galau berat. Gue sebagai sahabat yang baik tentu nggak mau melihat sahabatnya sendiri bermuram durja, maka gue rekomendasikanlah itu acara Jambul Idol ke Muti.

Gue : Udah nonton Jambul Idol aje
Muti : Hah Jambul Idol? Acara apaan itu?
Gue : Gatau HAHAHA tadi iseng nonton channel ini terus liat iklannya
Muti : Dan lo tonton gitu ya
Gue : Ga ngerti lah, sekalinya nonton channel lokal malah nemu yang aneh-aneh
Muti : Kapan coba kamu dapet sesuatu yang bener Na
Gue : Hah?
Muti : Gatau kamu teh pinter tapi hidupnya konyol
Gue : Anjir


Penuturan Muti yang sangat jujur itu bikin gue merenung.. Masa sih hidup gue sebegitu konyolnya.

Eh tapi beberapa menit yang lalu gue nemu ini di forum game yang gue ikutin, Final Fantasy Crystalesia; resolusi gue buat tahun 2011 yang gue bikin di akhir tahun 2010. Percaya nggak sih! Ini dia resolusi yang gue bikin taun kemaren itu.

- makan banyak. berat badan harus naik pokoknya
- bisa nyetir mobil dan gantiin ayah ngemudiin mobil setiap pergi ke Jakarta. hafal jalan Jakarta juga
- ambil lesson berkuda
- lanjut les bahasa Jepang, Inggris, dan ikut les bahasa Prancis 
- bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi di kelas X SMA ini
- semoga tali silaturahmi sama temen-temen SMP, SMA, dan FFC tetep terjalin dengan baik. temen makin banyak. ababil berkurang
- pemanasan global berhenti
- namatin banyak game
- makin rajin ibadah
- jadi pribadi yang lebih baik lagi. amiin!


Setelah gue pikir-pikir, kayaknya dari sekian banyak resolusi itu.. Yang terwujud cuma satu HAHAHAHAHAHA malu-maluin banget! Cuma lanjut les bahasa Jepang, Inggris sama Prancisnya doang. Sisanya wassalam. Okelah namatin banyak game itu kayaknya terwujud juga. Tahun 2011 ini gue berhasil namatin sekitar tiga-empat RPG. Jago bawa mobil? Boro-boro! Hafal jalan di Jakarta juga sebatas Kuningan-Mampang-Ragunan doang. Makin rajin ibadah biasa aja. Pribadi yang lebih baik nggak juga.

Tali silaturahmi ya.. Lumayan lah. Nggak juga sebenernya. Gue nggak berhasil jaga tali silaturahmi sama satu orang selama setengah tahun ini, jadi resolusi yang satu itu gagal total.

Setahun ini gue ngapain aja.. Hidup gue emang beneran gue isi sama kekonyolan kayaknya.

No comments

© La Valse des Mots
Maira Gall