January 20, 2012

Class' Madness 2

Udah lama ya nggak ngepost blog! Semester dua resmi dimulai tanggal 9 Januari kemaren. Awalnya gue nggak begitu excited, secara masih roman-romannya liburan. Bawaannya mager. Ditambah lagi dua minggu ini tuh udah paling gila deh. Cuma pada akhirnya sih sekarang semangat-semangat aja hehehe..

Ceritanya tanggal 9 Januari kemaren itu gue dan temen-temen SMP mau nengok Bagus yang lagi diopname karena demam berdarah. Semua temen-temen SMP bilang kalo db gue nular ke Bagus. Gue, berbekal perasaan nggak enak hati karena ngerasa nularin penyakit ke anak nggak berdosa kayak dia, memutuskan buat ngejenguk pulang sekolah.


Mulanya sih ngajak buat jenguk keroyokan, cuma pada akhirnya yang jadi pergi cuma gue sama Muti. Tapi setelah gue dan Muti jauh-jauh jalan dari Cikutra ke Ciumbuleuit berbekal martabak manis yang beli di Simpang Dago.. Bagusnya malah udah pulang.


Ini beneran terjadi. Waktu itu sekitar jam 6 sore dan agak gerimis, gue dan Muti sampe di salah satu rumah sakit daerah Ciumbuleuit dan langsung cau ke ruangan rawat inap tempat Bagus diopname. Pas kita berdua masuk anaknya malah nggak ada. Yang ada malah orang lain. Kita berdua bengong.

Gue : Permisi, ini kamarnya Bagus bukan?
Orang lain : Oh, Bagus.. Iya. Tapi Bagusnya baru aja pulang
Muti : Hah?
Orang lain : Iya, baruuuu banget. Coba ke depan, siapa tau Bagusnya masih ada


Setelah ngecek ke depan rumah sakit dan nggak menemukan orang yang dicari, kita berdua akhirnya balik. Kenapa kejadian seperti ini bisa terjadi?? Asa hayang ngakak lah. Padahal beberapa jam yang lalu Puspa bilang kalo Bagus masih dirawat, eh nggak taunya selisih jalan sama kita berdua. Akhirnya Muti ngesms Bagus buat konfirmasi.

Muti : Udah pulang? Aku sama Anna di rumah sakit nih dengan martabak manis
Bagus : Wah? Baru aja pulang Mut hehehe kita tidak berjodoh
Muti : Sialan maneh


Muti transit dulu di sekolahnya yang segede dosa di daerah Cihampelas sebelum ngedrop gue di kantor ibu. FYI, sekolahnya Muti tersebut udah terkenal agak angker karena ada pohon karet yang guede banget di tengahnya. And guess what.. The best part is gue menjelajah sekolah tersebut cuma buat bantu Muti ngambil panci sama kompor bekas dipake kemping kemaren di sekre ekskulnya malem itu juga.

Gue dan Muti masuk ke sekolah lewat samping. Gue kira sekrenya deket-deket tempat masuk, nggak taunya jauh bener dari ujung ke ujung. Sepanjang jalan gue pasang tampang tegang di keren-kerenin. Sepanjang jalan itu juga gelap banget. Asli gelap. Nyaris pitch black. Gue berasumsi sekolahnya Muti kelewat pelit buat beli lampu.

Akhirnya setelah perjalanan singkat yang menguji adrenalin, kita berdua sampe di sekre. Sekre pun sama aja. Gelap gulita. Muti nyalain lampu kecil dan gue buru-buru bantu dia ngambil segala macem perkakas yang mau dibawa pulang. Muti itu kan anak yang kerjaannya ke gunung sama ke gua gitu, masa di sekrenya ada perahu rafting segala, apa coba?

Kalo kalian berharap ada sedikit pengalaman mistis yang bakal gue ceritain di postingan ini.. Sayangnya nggak ada. Gue nggak ngerasain apa-apa sih waktu itu. Apalagi waktu lewat karet. Padahal Muti bilang konsentrasinya disana semua. Oke lah ngeliat bayangan lari-lari, tapi paling cuma sugesti. Iya nggak sih. Sampe mobil lagi juga gue santai aja makan martabak yang seharusnya dimakan Bagus.


Lalu sekarang gue akan cerita sedikit tentang kejadian di sekolah. Bermula saat awal-awal masuk, gue dan temen-temen di kelas sibuk nyiapin surprise buat Sweet Seventeen nya Adisti tanggal 15 Januari. Kita punya karton gede bertuliskan 'Happy Birthday Adisti' dan kita bermaksud cari sebanyak mungkin temen yang kenal sama dia buat foto sama karton itu. Otomatis kerjaan gue dan teman-teman pun ngebolang keliling sekolah.

Nah. Pas lagi keliling sekolah, temen gue Eva mendadak ngerogoh saku dan ngambil sebuah hape dari sana, kemudian dengan bodohnya dia nanya 'Ini hape siapa?'.

Eva : Ini hape siapa, lah?
Gue : HAH HAHAHAHAHAHAHAHAHA
Eva : Ih serius ini hape siapa?? Tadi teh aku liat hape terus langsung masukin ke saku tapi nggak tau hapenya punya siapa
Gue : ITU MAH PUNYA NISA HAHAHAHAHAHA
Afi : HAHAHAHA KLEPTO


ITU ANAK KLEPTO ABISSSS HAHAHAHAHAHA. Coba bayangin deh kalo kalian ada di posisi gue saat itu bakal ketawanya kayak apa. Bawa-bawa hape di saku tapi nggak tau itu hape siapa! Mana pas nanya 'ini hape siapa' mukanya flat banget lagi HAHAHAHAHA minta ampun dahhhh.

Begitu gue masuk kelas, gue liat si empunya hape Anisa pasang wajah cemas mau nangis kayak anak kecil yang eskrimnya habis diambil preman gimbal nggak pake celana. Sayup-sayup gue denger temen-temen yang di sekelilingnya bilang 'Ada yang ngambil, kali..'. Aha. Pasti nyadar hapenya ilang.

Gue bilang aja ke dia sambil jalan ke bangku 'Hape kamu diklepto sama Eva, Nis HAHAHAHA' Terus kalo nggak salah Nisa langsung keluar buat nyari Eva.


Hari Selasa kemaren adalah puncak kegilaannya. Kelas gue lagi belajar ekonomi sama Pak Joppy. Pak Joppy itu kebiasaan kalo ngajar pasti banyak cerita, jadi kadang-kadang suka ngalor ngidul bareng anak-anak sekelas. Waktu itu lagi ngebahas Perdagangan Internasional ujung-ujungnya ngomongin motor bebek.

Pak Joppy : Coba kalian bayangkan, di Yogya itu kemana-mana bayarnya 3 ribu. Jauh dekat bayar 3 ribu. Naik bis terus turun beberapa meter kemudian bayarnya tetep 3 ribu. Teu siga di Bandung, bisa nawar jadi seribu. Makanya Bapak kasih modal anak Bapak motor buat transport disana
Anak-anak : Motor apaan, Pak?
Pak Joppy : Motor bebek ge cukup
Sumi : Motor bebek jadi kalo banjir ngojay ya Pak

Sumi ngelawak. End of the story.


Saat pelajaran terakhir, gue yang bangkunya emang ada di paling belakang disamperin Athfy sama Acil yang pengen ikut-ikutan cornering. Duduk di belakang itu kan emang- paling pol kalo udah kelewat males dengerin guru ngajar. Athfy sama Acil banyak ngobrol. Pas gue ngeliat mereka berdua, kebetulan Acil lagi ngeliat ke arah gue. Terus seperti biasa dia langsung pasang ekspresi sok imut. Gue bergidik. Pembicaraan akhirnya berakhir seperti ini.

Gue : Sok imut banget sih Cil kamu
Acil : Aku kan emang imut. Secara harafiah
Athfy : Naon atuh naon
Gue : Emang harafiah apaan artinya?
Acil : ... Nggak tau. Asal ngomong aja
Gue : HAHAHAHAHAHAHA
Athfy : Ai sia ngomong teu ngarti hartina
Gue : Lagian harusnya juga 'harfiah', bukan 'harafiah'
Acil : Oh he eh harfiah. Yaudah atuh maaf
Athfy : Geus tong hirup Cil


Acil sama Athfy gelut dalam diam sampe akhirnya ditegur guru.


Terus masa ya Sumi pake celana cutbray HAHAHAHAHAHA. Mulanya gue nggak begitu ngeh. Pas bel pulang udah bunyi dan dia berdiri buat beberes, barulah gue nyadar ada yang beda sama celana yang dia pake. Biasanya kan celana sekolah itu kalo nggak dombrong dari atas sampe bawah ya.. skinny. Kok celananya Sumi ini ngetatnya sampe lutut doang. Kebawahnya biasa lagi.

Begitu nangkep celana model apa itu, tanpa ba bi bu lagi gue langsung ngakak keras banget.

Gue : SUMI HAHAHAHA SUMI
Sumi : (nengok ke sumber suara) Apaan, Na?
Gue : HAHAHAHAHAHAHA SUMI LAH. SUMI HAHAHAHAHAHA
Athfy : Naon sih naon
Gue : CELANANYA HAHAHAHAHA CUTBRAY
Afi : HAH HAHAHAHAHAHA MANA MANA (coba ngeliat) HAHAHAHAHA KEREN BRAY
Sumi : (ngecek celananya sendiri terus melempar senyum satu juta watt ke arah gue dan yang lain)

Oh meh God, gue jadi ngakak sendirian ini. Minggu-minggu ini kelas emang menggila.


OH IYA TADI PAGI. Gue dateng langsung nyamperin anak-anak yang lain buat nanya pr matematika.

Gue : Matematika udah belum?
Nadia : Belum, Na. Aku tunggu dibahas aja deh
Gue : Kamu udah belum Fy?
Athfy : Ini lagi ngerjain bareng Abang
Gue : Liat jawabannya lah


Ijay dateng.

Ijay : Matematika ada pr ya
Gue : He eh
Ijay : Liat soalnya lah


Beda tipis.

No comments

© La Valse des Mots
Maira Gall