February 22, 2012

Final Fantasy Crystalesia Early Dragon Year Gathering

Voilaaa, I'm back! Di postingan kali ini gue mau cerita tentang event yang gue datangi pada Sabtu 18 Februari 2012 lalu. Event ini udah gue tunggu-tunggu selama berbulan-bulan dan alhamdulillah gue kesampean juga buat hadir di acaranya. Masih inget kan sebuah komunitas game Indonesia eksis yang gue ikuti sejak jaman masih pake seragam putih biru? Yap, it's Final Fantasy Crystalesia! Dan kemaren, untuk kesekian kalinya, FFC ngadain gathering lagi. Judul kerennya sih Early Dragon Year Gathering yang mengambil tempat di Central Park, Jakarta.

Di tahun 2011 kemaren, sebenernya FFC ngadain banyak banget kegiatan kumpul-kumpul. Cuma berhubung acaranya kebanyakan di Jakarta dan Jakarta itu jauh, gue nggak bisa sesimpel itu dateng setiap ada acara. Berkali-kali gue niatin pergi tapi nggak jadi terus karena ada aral melintang. Geus lapur men.

Tapi kemaren akhirnya gue dateng juga deh! Seneng banget rasanya bisa ikutan ngumpul sama temen-temen setelah setaun lebih nggak ketemu. Mau tau serunya kaya apa? Karena gue baik hati dan tidak sombong gue akan cerita panjang lebar.


Sabtu pagi gue masih les seperti biasa, cuma bedanya kali itu izin pulang duluan. Sekitar jam 9.45 gue pamit sama madame dan ninggalin temen sekelompok gue dengan sangat tidak bertanggung jawab. Kita disuruh bikin percakapan tentang order di restoran Prancis gitu deh. Satu-satunya kalimat yang gue ingat dari percakapan yang dibikin kemaren itu adalah 'Je prends le Choucroute, s'il vous plait' yang artinya 'Saya pesan kol asin, dongski'.

Jam 9.45 gue langsung cepet-cepet ke Cihampelas buat naik travel yang udah dipesan semalam sebelumnya. Untung aja keburu. Jam 10.15 gue berangkat menuju Jakarta. Oh iya dong, gue asli ngebolang sendiri. Keren banget nggak sih gue.

Nggak henti-hentinya gue merhatiin GPS secara berkala sepanjang jalan menuju ke Jakarta. Pasalnya gue bener-bener nggak begitu ngeh jalan ke Central Park yang notabene persis di sebelah Mall Taman Anggrek. Jadi patokan gue cuma Mall Taman Anggrek. Gue malah nggak gitu ngeh Mall Taman Anggrek itu ada di jalan apaan. Yang gue tau cuma sebelum Mall Taman Anggrek itu ada Slipi yang kalo keliatan dari tol dalam kota jalannya aneh dan sangat berpotensi bikin orang luar kota nyasar sampe BSD.

Inilah percakapan gue dan Ibu semalam sebelumnya.

Gue : Mam, besok Anna ke Jakarta ya
Ibu : Ngapain?
Gue : Gathering. Kan Anna udah bilang dari jauh-jauh hari
Ibu : Oh. Mau naik apaan?
Gue : Travel lah, kaya yang Mama bakal nganterin aja. Tapi bingung naik travel apaan ya. Kan gatheringnya di TA tapi pas tadi Anna cek di internet nggak ada travel yang ke TA
Ibu : TA kan di Tomang! Kamu naik travel yang ke Tomang aja!
Gue : Hah masa sih di Tomang? Emang travel yang ke Tomang apaan
Ibu : X-Trans! Kamu naik X-Trans aja! Bilang ke supirnya minta berenti depan TA!


Entah kenapa Ibu gue sangat bersemangat dan begitu percaya diri saat mengatakan hal tersebut, jadi gue hanya mengiyakan saja. Ibu gue lantas nelepon perusahaan travelnya dan mesenin seat buat perjalanan gue keesokan harinya.

Namun begitu gue di jalan menuju Jakarta dan ngecek GPS.. Barulah gue sadar kalo Tomang itu adanya sebelum Taman Anggrek.

Jadi dari Slipi begitu ketemu lampu merah langsung belok kanan sementara kalo mau ke Taman Anggrek harusnya jalan lurus.

Oh, matilah gue.


Gue baru nyadar akan hal itu begitu udah di lampu merah ujung Slipi. Mau turun di lampu merah juga takut dikatain orang bego. Padahal kalo gue turun di lampu merah itu bisa aja jalan kaki dikit walaupun lumayan jauh. Jadilah gue harus rela bermacet-macet ke Tomang dulu lalu naik taksi sampai ke tempat tujuan. Untung aja gue kaga nyasar kemana-mana. Dan untung aja gue adalah gue. Kalo saja gue adalah orang lain, gue mungkin udah turun di pinggir jalan dan berakhir nangis di kantor polisi sebagai bolang gagal yang hilang. Terima kasih, wahai GPS. Terima kasih, wahai gue.


Alhamdulillah selamat sampai tujuan.

Sesampainya di Central Park pukul 13.30 siang, gue langsung pergi ke tempat ngumpul yang udah dijanjikan. Domino's Pizza di Tribeca. Gue nggak bisa berenti jalan sambil nyembunyiin kedua lengan di balik punggung dan mengerutkan alis kaya mandor karena panasnya Jakarta itu sungguh kenistaan yang sepatutnya dilaknat. Akhirnya gue sampe juga di Domino's Pizza dan langsung jejerowokan begitu ketemu Mami Koha, salah satu temen deket gue di forum. Kami pun berpelukan layaknya Teletubbies yang telah lama terpisah ruang dan waktu.


Mami itu temen gue yang lagi studi di Beijing dan kemaren lagi pulkam. Doi adalah orang nomer satu di list most wanted gue tiap gathering awal taun. Jadi begitu akhirnya bisa ketemu doi lagi rasanya senang sekali. Gue juga ketemu temen-temen forum lain yang udah geregetan pengen ketemu dari lama tapi nggak kesampean terus. Sis Icha, sis Rei, ka Green.. Malah ada juga ka Basket yang sebenernya domisili Bandung tapi malah ketemu sama guenya di Jakarta. Masih banyak juga member lainnya yang gue kangenin dan nggak bisa disebutin satu-satu.

Setelah nyapa temen-temen semua, tanpa babibu lagi gue yang kelaparan langsung order dan makan pizza dengan barbar. Sambil makan sambil ngobrol juga. Lebih banyak makannya sih. Abisan laper banget dari pagi sarapannya nggak bener. Karena baru inget bakal ada sesi tukeran coklat dan gue nggak bawa apa-apa sama sekali, setelah makan dengan barbar itu gue langsung cau bentaran ke hipermarket yang ada di lantai bawah.


Beli coklat di hipermarket itu bukanlah ide yang baik. Mungkin terlihat keren, dengan sok iyehnya kita masuk ke supermarket besar kayak mau belanja buat setahunan. Tapi kalo cuma buat beli coklat sebatang mah bunuh diri. Udah mah nyari sektor dairy nya lama, ngantri kasirnya lama--harus nungguin ibu-ibu bayar belanjaan sembako sama ember gede dulu--ditambah lagi kalo ternyata uang kita nggak ada kembaliannya. Bedeh. Nunggu kembalian itu serasa seabad lewat.

Akhirnya gue berhasil beli coklat dan kembali ke tempat ngumpul.

Kesialan gue belum berakhir.




Kalian tau apa itu? Buat yang nggak tau, itu namanya snack Haribo. Mami yang bawa dari Cine. Menurut legenda dari gathering-gathering terdahulu, snack yang warnanya hitam dan berbentuk kayak ban sepeda itu rasanya nggak enak banget. Mami bawa snack itu buat lucu-lucuan aja. Kalo lagi game dan ada peserta yang kalah, hukumannya makan Haribo. Di gathering tahun lalu gue nggak sempet ngeliat Haribo sama sekali karena isinya udah ludes dan bungkusnya keburu digondol ka Anubis yang hobi koleksi bungkus makanan.


Gue ngeliatin sebungkus Haribo yang tergeletak di meja tersebut. Gue penasaran. Gue ambil deh. Gue perhatiin bungkusnya. Ini snack apaan sih, katanya dari Cina tapi di bungkusnya pake bahasa Jerman, Prancis sama Inggris. Gue cium isinya. Aneh. Saking penasarannya gue ambil itu snack ban sepeda satu biji.

Begitu gue mau balik masukin lagi, serentak anak-anak pada teriak 'MAKANNNN!'

Gue : Hah?
Icha : Kalo udah diambil gaboleh dibalikin lagi! Harus dimakan!
Gue : Eh kaga mauuuuu ini rasanya kaya apaan coba. Balikin lagi laaah
Quina : (nahan bungkusnya)
Semua : Makan! Makan! Makan! Makan!

Gue nelen ludah.


Perlu waktu cukup lama juga untuk mempersiapkan diri gue. Selain karena bau snakcnya yang emang udah aneh, gue udah terlanjur makan sugesti dari temen-temen yang lain kalo rasanya absurd abis. Malah ka Anubis bilang rasanya kayak balsem. Makin parno lah gue. Pada akhirnya gue gigit dikit.

Gue kunyah.

Ternyata.. Biasa aja.


Gue : Apanya yang aneh, sih. Biasa aja ah
Mami : Emang biasa aja sih
Gue : Terus kenapa pada bilang rasanya aneh
Ka Saku : Kayak balsem itu..
Quina : Langsung makan aja semuanya sis biar nggak gitu aneh


Gue nggak mengindahkan saran Quina dan makan snacknya secara perlahan. Lama-lama mulai kerasa aneh di mulut. Sampe snacknya habis juga rasa anehnya itu nggak ilang-ilang. Mulai kerasa campuran antara dodol, obat yang pait dan rasa-rasa balsem. Butuh lima biji oreo blueberry-orange dan berteguk-teguk fanta buat menetralisir sensasi aneh tersebut. Nggak lama kemudian perut gue berasa melilit.

Kapok gue makan Haribo lagi.

Davaan dan ka Basket makan Haribo


Dibawah ini ada foto-foto selama nongkrong di Domino's Pizza. Rombongan lalu bergerak dari Domino's Pizza dan foto-foto di depan fountain.

Sesi perkenalan



Masih sesi perkenalan



Sis Rei : Sebenernya saya lebih suka Kingdom Hearts daripada Final Fantasy..



Tukeran coklat



Habis tukeran coklat


Sesi rapi depan fountain



Sesi bencana depan fountain


Oh iya! Ternyata bulan lalu kontributor forum yang galak dan jaim pol ka eternal_wind alias Ew ulang taun. Jadi kemaren doi dikasih suprise berupa hadiah yang dibungkus sama selembar kertas kado dan 24 lembar koran. Saking banyaknya kertas pembungkus, gue berhasil ngabisin dua potong pizza serta sepotong roti keju dan begitu gue tengok ka ew lagi doi belum berhasil ngebuka semua lembaran bungkus kadonya.

Dan tau nggak sih kadonya apa. Bebek-bebekan yang dipasang diujung sikat gigi dong. Sama boneka kecil yang ada print mukanya. Kreatif abis. Gue jadi inget waktu itu ada temen SMP ultah rame-rame dikasih pembalut sama permen Kiss yang tulisannya 'Met Ultah' satu biji HAHAHAHAHA. Eh jangan salah ya, nyari permen yang bertuliskan 'Met Ultah' itu bukan pekerjaan yang mudah. Harus ngobok-ngobok tempat jualan permen di kantin dulu baru bisa dapet.

Ka Ew beserta boneka dan satu set bebek-bebekannya


Para Crystalesian memilih sebuah spot yang lumayan tenang buat acara game. Pertama-tama semua main Ousama no Game. Jadi semuanya narik nomer undian yang digulung, dan yang dapet gulungan warna merah bakal jadi raja. Raja berhak milih nomer secara random tanpa tau siapa pemilik nomer itu dan nyuruh orangnya buat ngelakuin apa aja.

Gue beruntung nggak kena iseng. Tapi dari tiga sesi Ousama no Game, ka Fuji kena panggil raja dua kali. Yang pertama doi harus digendong ala pengantin sama Quina, dan yang kedua doi harus nari Heavy Rotation bareng ka Saku dan ka Green. Terus Legaiabay juga kena tunjuk nembak sis Icha. Sis Icha yang cimat sama Bartz Klauser langsung memproklamirkan dengan keras 'AKU NGGAK AKAN SELINGKUH!'.

Ini epic.

Abay : Ayah kamu teroris ya
Icha : Apaan lo? Jadi lo mau ngehina Bapak gue?!


Abay keburu ciut duluan.

Skandal gathering



Ngarep disekil Bartz malah berakhir disekil Abay


Setelah gombalan teroris-terorisan Abay ditangkis 100% secara sadis oleh Icha, permainan berganti menjadi tebak gambar. Bakal ada gambar yang harus diperagain sama satu orang, dan orang yang lainnya harus nebak gambar apa itu. Semua dibagi jadi tiga kelompok dan tiap kelompok harus ngorbanin satu orang buat jadi model yang meragainnya.

Mula-mula gambarnya masih standar.

Lama-lama djangar.

Ashelia B'Nargin Dalmasca yang sebenarnya (FFXII)



Ashelia B'Nargin Dalmasca versi ka Saku



Semua kebingungan



Crayon Shinchan



Pahlawan Bertopeng



HAHAHA



Resident Evil



SNSD



Usagi Tsukino



Monthana memeragakan Persona 4


Gambar Usagi Tsukino dengan lancarnya diperagain sama ka Thana dan langsung dijawab dalam waktu sepersekian detik oleh ka Bas. Bagian kelompoknya ka Thana itu udah paling gila deh. Gue ngakak sampe duduk-duduk buat nahan kencing. Gue nyesel kenapa sebelumnya nggak izin ke toilet dulu buat buang air.

Setelah skornya dikalkulasi, kelompok yang kalah kena hukuman dan kelompok yang menang dapet hadiah Assortment Choco nya Van Houten yang segede dosa itu. Kelompok yang kalah harus milih antara hukuman makan Haribo atau goyang gayung. Mami sama ka Saku lebih milih goyang gayung. Sisanya; Quina, ka Green sama ka Hota lebih memilih buat makan snack maut Haribo.

Goyang gayung yang entah kenapa malah terlihat seperti adegan kekerasan



Ka Green dalam hati : Gue makan apaan sih ini



Coklat kelompok pemenang yang akhirnya dipalak keroyokan


Kebetulan di dalem kotak coklat Van Houten ada plastik yang bergelembung gitu. Temen-temen semua pasti tau kan? Kalo beli alat elektronik biasanya ada juga plastik beginian. Tau kan? Tau? Udah bilang aja tau.

I believe I'm not the only one who adore this, jadilah beberapa anak langsung rebutan buat meletekin gelembung-gelembung di plastik tersebut, termasuk gue. Gue, sis Icha, Rei sama ka Invis malah ngerubunin plastik gelembung, bukan ngerubunin coklatnya.

Cewek-cewek kece yang menyia-nyiakan coklat demi plastik bergelembung


Mami and I


Akhirnya acara game selesai sekitar pukul 17.00 dan setengah peserta gathering undur diri untuk pulang ke rumah masing-masing. Sedih banget rasanya ngeliat temen-temen yang pada pulang duluan, habisnya gue masih pengen gila-gilaan bareng mereka. Maklum, gue dateng gatheringnya setaun sekali doang dan selalu di Central Park. Kalo bukan di Central Park entah kenapa suka nggak jadi dateng terus. Kangen setaun kan nggak cukup disalurkan dalam waktu tiga jam setengah doang. Hiks huauuuuau.

Setengah peserta yang masih bertahan lanjut masuk ke dalem mall dan naik ke lantai atas menuju Urban Kitchen, foodcourt nya Central Park. Sampe gue pulang yang tersisa tinggal ka Saku, ka Hota, ka Green, ka Fuji, Mami sama ka Thana. Gue enggak mau pulaaaaaaang cuma apa daya udah dijemput sama Om Billy. Jadi deh gue pelukin satu-satu (kecuali ka Thana, oke jelas) dan pamit sama semua.

Btw gue sempet niat nyolong seplastik gede buku yang dibeli ka Saku dari toko buku sebelah. Katanya semua diskon 35%. Shitmen. 35%. Togamas sama Rumah Buku aja kalah.


Gue dianterin Om Billy ke pool travel di Blora. Tadinya kalo nggak dapet travel, gue mau nginep dulu barang semalem di rumah Eyang. Tapi alhamdulillah langsung dapet seat. Malem itu juga balik lagi deh ke Bandung! Berangkat jam 19.00 dan sampe Bandung jam 21.30. Papa pake harkos segala. Katanya mau nonton Ghost Rider eh begitu gue nyampe Ciwalk malah batal.


Pokoknya Sabtu kemaren itu asyiiiiik banget!! Sayang yang dateng gatheringnya nggak gitu banyak. Bos Noctis juga berhalangan hadir gara-gara sakit. Semoga aja peserta gathering berikutnya yang gue hadiri bisa lebih banyak dari kemaren. Sungguh deh FFC, aku cinta :')

Dan dengan ini dengan resmi gue beritahukan pada semua kalau acara bolang gue berakhir dengan sukses.


TERUS YA. Gathering kemaren itu diliput sama Hotgame dong. Gaul gila nggak sih. Gue lucky banget dateng pas orang Hotgame nya masih ada. Jadi kalo kalian ngeliat foto cewek kurus pake baju putih motif bunga-bunga pink yang mirip gue nongol di majalah game, itu memang gue.

1 comment

kohaku said...

Banyak juga fotonya, hahaha.
Dan si Haribo, hahahahaha, akhirnya Anna nyobain juga itu permen legend yang diributin setahun kemaren. :D
Ihiks, sebenarnya iya, nggak mungkin kangen setahun terobati selama 3 setengah jam doang... aturan lain kali kita bikin sesi curhat ya, wakakakaka...
*dibalang*

© La Valse des Mots
Maira Gall