March 11, 2013

Class' Madness 4

Boym : Pak Dian, Pak Dian, ujian praktek TIK nanti ngapain Pak?
Pak Dian : (diem aja sambil terus nulis cara ngisi nomor peserta TO di papan tulis)
Abang : Ngahurungkeun komputer
Semua : Hahahahaha anjir marukana budak SD
Pak Dian : Ayo sudah sudah, dikerjakan try out nya
Semua : (mulai ngerjain soal dan hening selama beberapa saat)
Ijay : Uprakna nga-refresh page ya Pak
Semua : HAHAHAHAHAHAHAHA

Itulah secuil suasana saat try out persiapan ujian nasional yang dilaksanakan dua minggu yang lalu. Waktu itu try out hari terakhir, jadi saya sama temen-temen sekelas udah pada niat nggak niat. Hare-hare gitu deh. Dan waktu denger Abang sama Ijay nyeletuk kaya gitu soal ujian praktek TIK, I laughed like mad, like seriously. Kocak banget parah.


Well, bonjour a tous! Udah lumayan lama ya saya nggak update blog ini! Minggu-minggu kemaren itu saya sibuk banget sama segala macem try out dan ujian praktek. Ujian prakteknya sendiri mulai tanggal 4 Maret, which was the day I turned 18, jadi asyik-asyik aja sih hehehe.. Saya diucapin selamat ulang tahun sama banyak temen-temen dan keluarga. Saya bener-bener butuh banyak doa buat tahun ini, jadi saya seneng dan bersyukur banget. Mana dapet kado pula. Duh teman-temanku, I really appreciate it :')

Berasa tua sih nggak usah ditanya lagi. Adisti seneng banget tuh pas saya ulang tahun, soalnya dia jadi nggak 18 tahun sendirian di kelas. "Asyik ada temen! Asyik sama-sama tua!" gitu katanya.

Dan ngomong-ngomong soal tua, saya udah bikin KTP loh HAHAHAHA dan saya udah nyoblos juga pas pemilihan gubernur bulan kemaren. Euforianya berooooo mantap nian! Saya pernah janji sih bakal masang foto KTP saya di blog ini, cuma berhubung saya lagi males upload-upload gambar, jadi kapan-kapan aja ya.


Kembali soal euforia pemilu. Sebenernya sih saya nggak gimana-gimana banget. Saya malah nyaris golput saking malesnya bangun pagi buat nyoblos. Tapi ya.. berhubung saya emang warga negara yang baik, jadi saya bela-belain deh ninggalin kasur demi menggunakan hak pilih saya. Aih, sedap cekaliiiii.

Pemilih muda itu noraknya kentara banget. Keesokan harinya nyampe sekolah, anak-anak kelas langsung pada pamer jari kelingking yang dicelupin ke tinta pas nyoblos kemaren, udah gitu langsung pada nanya-nanya "Kemaren nyoblos siapa?!". Sikap ini sangat berbeda jauh dengan apa yang dilakukan orang dewasa yang sudah awam.

Pucca : Pak, Bapak pemilu kemaren milih siapa?
Pak Inten (aduh lupa namanyaaa hahaha hampura pak hampura) : Milih siapa ya..
Pucca : Milih siapa Pak? Udah kasih tau aja laaaah
Pak Inten : Rahasia dong
Pucca : Aher ya, Pak?
Pak Inten : Rahasia lah

Ini yang terjadi pagi-pagi sekali di sekolah dan sore-sore sekali di Inten.

Pucca : Kemaren milih siapa ga?!
Saya : Aku akhirnya pilih Dede
Eldo : Saya nyoblos Oneng
Triana : Aku juga Oneng
Acha : Ih aku Aher!

Beda banget, kan?


Oke, cukup dengan para pemilih muda dengan segala kenorakannya. Pokoknya kemaren itu ada ujian praktek satu minggu. Di hari-hari terakhir uprak, temen saya yang cowok (nyaris) metro, Indika, mendadak buka lapak DVD di kelas. Dia bawa banyak banget DVD bajakan seharga Rp6.000,00 yang biasa dijual di emperan jalan koleksinya. Nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba bawa aja gitu. Mau pamer kali ya.

Sebenernya di hari pertama uprak, pagi-pagi banget, Dika tiba-tiba nyamperin meja saya dan langsung nyerocos dengan antusias soal film yang baru dia tonton bareng pacarnya. Tumben-tumbenan banget dia kaya gitu. Biasanya sekalinya nyamperin meja saya dia suka nggak jelas.

Dika : Na, kamu udah nonton Mama?
Saya : Oh film itu! Aku tau aku tau! Itu katanya rame ya?
Dika : Anjir rame pisan!! Anjir parah lah kemaren Dika nonton sama Shania! Lebih serem daripada Insidious!
Saya : Ih Insidious juga aku belum nonton, baru setengah jalan doang.. Rame pisan?
Dika : Asli eta mah (sambil mukul-mukul telinga pake satu jari) Dika nepi ka jejerowokan di bioskop
Saya : Wah iya? Ceritanya apa sih?
Dika : Nih yah (akhirnya duduk di kursi) jadi gini..

Lalu Dika cerita panjang lebar soal film Mama yang baru ditontonnya tersebut. Jadi pas kemaren dia bawa DVD banyak banget itu, sebenernya dia cuma pengen supaya saya sama temen-temen yang lain nonton Mama juga. Jadilah kami nonton Mama di pojokan kelas, hanya dengan bermodalkan sebuah laptop dan satu set speaker butut seusai ujian praktek. Akhirnya sampe hari ini kami semua demam Mama. Tiap ngeliat ada kupu-kupu terbang, Fitri pasti langsung teriak "IH ITU ADA MAMA! ITU ADA MAMA!". Gitu.

Dan nggak hanya Mama, acara nonton DVD seusai uprak berlanjut terus hingga akhir minggu. Keesokan harinya, saya sama temen-temen nonton Hotel Transylvania, Wreck It Ralph, Ted, Paranormal Activity, Coming Soon, dan lain-lain. Padahal waktu itu jam 12 tuh udah bisa sampe di rumah terus tidur siang, eh ini jadinya malah pulang kaya hari-hari biasa jam 3 sore. Emang dasar godaan nonton DVD.


Singkatnya ujian praktek pun selesai dan datanglah pemadatan ujian akhir sekolah.

Walaupun seharian tadi saya ngantuk banget plus lagi suntuk banget juga (yah.. walaupun sebenernya saya juga bingung sih kapan saya nggak ngantuknya), hari ini juga nggak kalah gilanya. Pagi-pagi tadi pas upacara, saya sama temen-temen ngerumpi seperti biasa. Sayang banget nggak ada Ayas dan Disti yang biasanya turut meramaikan suasana. Mereka berdua lagi sakit. Efek pancaroba kayanya. Semoga keduanya cepat sembuh.

Jadi Nisa alias Pucca tiba-tiba bilang ke Dienna alias Nana kalo dia nyeritain ke temennya tentang temennya yang kalo habis try out suka duduk di kursi pijat (ini bahasanya ngejelimet, tapi pasti ngerti deh). "Terus temen aku bilang, 'Kok kursi pijet, sih? Apa hubungannya? Kan yang capek otaknya, bukan pantatnya!'".

Saya ketawa.

Saya : Emang siapa yang kaya gitu?
Pucca : Si Nanaaaaa HAHAHA
Saya : Hah HAHAHAHA Nana?! Na, maneh beres TO suka ke kursi pijet?!
Dien : Iyaaa atuh aku teh capek
Semua : HAHAHAHAHAHA
Afi : Anjir si Nana lah nanaonan!
Saya : Serius?! Kamu?! Nana?!
Pucca : Iyaaaa itu si Nana HAHAHAHA
Saya : Anjir seriusaaaaan?! Ai kamu ngapainnnnn, kursi pijet dimanaaaa?!
Dien : Di MTC ih. Jadi aku beres TO suka kesana. Enak tau, lima ribu teh lima belas menit

Sumpah. Saya nggak bisa berhenti ketawa.


Temen saya yang satu itu, Dienna, orangnya bener-bener jaim dan cool. Dia atlet softball dan fotografer handal juga. Orangnya baik, nggak banyak omong dan nggak banyak berekspresi, kalo ngomong juga terbilang blak-blakan dan berani, dan kalo nggak penting buat ngomong ya dia nggak akan ngomong. Pokoknya udah cool to the max banget deh buat ukuran cewek. Mungkin satu-satunya kelemahan dia yang suka jadi bahan bulian adalah dia suka nyampah dimana-mana. Kalo saya sama temen-temen udah ngeliat bungkus makanan kosong tak dikenal tergeletak di meja, kami semua pasti langsung teriak "Nana siah Nana, ini buang bekas kamu!"

Intinya, Nana itu nggak mungkin banget suka duduk di kursi pijet di mall-mall tiap habis try out di tempat bimbelnya. Kegiatan yang kaya gitu tuh bukan dia banget.

Saya : Ih seriusan ih! Jangan bilang kursi pijetnya yang lagi dipamerin di tengah-tengah mall
Dien : Ya enggak lah itu mah! Ini kaya yang di tempat spa gitu
Saya : Terus kamu masuknya gimana? Masuk aja gitu?
Dien : Iya, kan udah kenal sama si mba-mba nya
Saya : HAHAHAHAHA PARAH. Terus pake seragam??
Dien : Iya pake seragam aja, pake headset, masuk deh
Saya : HAHAHAHAHA NANA SIAH NANA YA ALLAH
Pucca : Nana gaul sama para ibu-ibu HAHAHA
Afi : Ibu-ibu salon HAHAHA
Fitri : Itu bet sekolahnya keliatan atuh kalo masuk!
Dien : Ih enak tau. Kursinya ada tiga. Yang satu yang biasa, terus yang ada sandaran kakinya, terus yang bisa dipijet kepalanya juga (sambil meragain kira-kira duduknya kaya gimana) brrrr (niruin suara kursi pijetnya) gitu
Semua : HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA


Ya ampun, temen-temen sekelas saya emang nggak ada yang waras.


Oh iya! Ngomong-ngomong soal kopi, saya bener-bener nyoba segala macem kopi semenjak awal tahun kemaren. Saya sempet minum Irish Latte yang maknyus sekali dan nggak bikin sakit lambung. Saya baru tau kalo di daerah Jalan Trunojoyo ada kedai kopi lay kesukaan saya, saya ngeliat kedai itu waktu saya sama Muti lagi wara-wiri bareng. Rencananya akhir minggu ini saya mau kesana bareng temen-temen (saya ngidam kopi lay banget soalnya!), jadi doakan saja beneran bakal jadi dan anak-anaknya enggak hampos. Amin.

Terus terus terus! Saya juga lagi jatuh cinta banget sama The Fault in Our Stars nya John Green. Inget kan, novel yang waktu itu pernah saya ceritain di posting awal taun kemaren? Saya nemu banyaaaaak sekali quotes bagus disana. Saya baca versi bahasa Indonesianya sih. Jadi kalo nggak merhatiin-merhatiin banget, quotesnya itu nggak akan ketemu, soalnya quote-quote itu cantiknya baru naik berkali-kali lipat kalo pake bahasa Inggris :) jadi buat yang tertarik baca, mending langsung baca versi bahasa Inggrisnya aja deh.



I fell in love the way you fall asleep. Slowly and then all at once

Sekarang saya lagi baca novel-novelnya Agatha Christie jaman jebot. Harusnya sih nggak baca novel, secara mau UAS. Cuma ya.. itung-itung cemilan aja deh. Hoream oge kudu belajar tiap hari nggak ada hiburan.

Eh tapi saya juga lagi main Final Fantasy Theathrythm deng HAHAHA akhirnya ngerasain juga main game unyu yang satu itu! Walaupun cuma punya dua lagu doang, One Winged Angel sama Zanarkand. Lagu lainnya harus beli. Gitu deh Square Enix hari gini. Makin kesini makin komersil aja. Kapan taun pula Yoichi Wada lengser.

Oke kali ini beneran udahan.

Adieu!

No comments

© La Valse des Mots
Maira Gall