February 28, 2014

Enfin

Hai dunia, apa kabarnya? :)

Saya baru aja touchdown Bandung. Pagi tadi saya sarapan bareng Virgi sebelum kuliah. Bubaran kelas, saya sama temen-temen seangkatan latihan paduan suara buat acara Dies Natalis ke-61 fakultas tempat saya menimba ilmu. Seneng deh, soalnya kuliah pagi hari Senin depan bakal ditiadakan gara-gara acara itu. Plus siangnya ada makan gratis buat semua sivitas. Saya, yang sekarang berstatus sebagai anak kost, tentu menyambut baik perayaan ini karena berdampak positif bagi penghematan uang makan harian saya.

Anyway, tiga minggu kebelakang--yang notabene merupakan minggu-minggu awal masa perkuliahan semester genap pertama saya--bisa dikatakan berat banget bagi saya buat dijalani. Seberat itu sampe saya rasa buat nafas aja susahnya setengah mati. Berangkat pagi, balik malem, kurang tidur, banyak pikiran pula. Ada segudang "konsekuensi" yang harus saya terima akibat aksi "iseng-iseng berhadiah" yang saya lakukan.

Saya ini rupanya kebanyakan "iseng-iseng berhadiah". Dan lucky saya gede. Saya nggak tau itu bisa disebut anugrah atau masalah buat saya. Soalnya tiap kali saya "iseng-iseng berhadiah" dan dapet "hadiah" nya, hampir bisa dikatakan kalo saya selalu nggak siap buat nerima "hadiah" itu. Saya kebanyakan coba-coba, padahal prinsip hidup saya adalah untuk nggak coba-coba. Muti sama Zaki udah ceramahin saya soal itu.

Di minggu pertama kemarin, saya bertransformasi jadi gadis yang cengengnya luar biasa karena tiap sampe rumah kerjaannya berurai air mata melulu. Puncaknya adalah di akhir minggu, pas saya dapet kabar kalo temen saya kecelakaan. Yaudah. Pecah. Luar biasa sekali pokoknya minggu itu.

Tapi alhamdulillah di minggu kedua dan ketiga semuanya jadi relatif lebih gampang di-handle. Semua kesulitan di minggu pertama kemaren itu nggak saya anggap kesulitan lagi, tapi saya anggap sebagai tantangan tersendiri buat saya. Mba Lifina, pembimbing akademis saya (yang saya curcolin sekalian minta tanda tangan FRS hehehe.. Maaf dan makasih banyak ya Mba), bilang kalo nggak ada yang namanya kebetulan di dunia ini. Semuanya udah diatur. Saya ditempatkan di posisi yang sekarang ini juga pasti emang "sengaja".

"Ada kalanya orang harus ditempatkan di posisi tertentu untuk bisa mengeksplor dan mengembangkan potensi dirinya. Nah, kamu sekarang sedang dalam posisi itu, jadi saya pikir it's okay, kok. You can do it," demikian kata beliau. 

So, here I am. Duduk di kedai kopi bilangan Braga yang nyaman dan tenang, nunggu dijemput Ibu sambil menyesap teh panas rasa jahe dan madu. Dan lagi hujan juga di luar. Saya jadi senyum-senyum sendiri gara-gara kesenengan.

Enfin, je peux à nouveau respirer.

No comments

© La Valse des Mots
Maira Gall